Spanduk ucapan Natal dan tahun baru jadi perbincangan di Merauke

Spanduk ucapan selamat Natal dan Tahun Baru yang dipasang di seputaran Libra – Dok Jubi.

Merauke,  – Sehelai spanduk bertuliskan selamat hari Natal 25 Desember 2017 dan Tahun  Baru 1 Januari 2018 di pasang di Lingkaran Brawijaya (Libra), menjadi perbincangkan berbagai kalangan masyarakat setempat. Spanduk itu memberikan ucapan selamat dari masyarakat ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke.
“Memang baru pertama kali rakyat Merauke memberi ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada Pemkab Merauke,” ujar salah seorang intelektual Marind, Harry Ndiken, yang diberitakan Jubi Jumat (22/12/2017).

Menurut Harry sebelumnya  tak pernah terjadi ucapan selamat dari rakyat ke pemeirntah. “Biasanya kan yang memberi ucapan adalah pemerintah kepada rakyatnya. Tetapi ini sebaliknya,” kata Harry menambahkan.

Harry menilai ucapan itu sebagai sentilan dan kritik halus kepada Pemkab Merauke. Karena biasanya pada tahun-tahun sebelum menjelang Natal  suasana dalam kota sudah ramai dengan berbagai pernak pernik Natal, namun kali ini sangat sepi.
“Ya, itu adalah kritikan halus kepada pemerintah dibawah kepemimpinan Frederikus Gebze-Sularso,” katanya.

Menurut dia, tidak salah jika sesekali rakyat memberi ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada Pemkab Merauke.

Munculnya spanduk ucapan itu seharusnya diambil nilai positifnya, karena mungkin rakyat menilai pemerintah telah melaksanakan tugas pelayanan dengan baik selama ini. Apalagi  umumnya pejabat di Merauke juga beragama Kristiani.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze  mengaku belum mengetahui adanya spanduk ucapan dan siapa yang memasang megatasnamakan rakyat. “Jadi, saya belum  dapat  memberikan penilaian,” ujarnya.
Namun ia menilai dengan baik apa makna atau maksud sesungguhnya yang disampaikan dalam spanduk itu.
“Kenapa sampai spanduk dipasang, tanyakan kepada orang yang menulis. Namun yang dipasang itu tidak memprovokasi orang atau menyebarluaskan kebencian,”  katanya. (*)


Diambil dari www.tabloidjubi.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: