Pengurus KNPB Baliem Wamena dilantik

Image result for logo knpb
Logo KNPB. list.

Paniai,  - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Baliem, Papua dilantik secara resmi oleh Badan Pengurus Pusat KNPB dalam ibadah syukuran, Rabu, 13 Desember 2017. Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru KNPB Baliem Wamena ini dilakukan bersamaan dengan Natal KNPB sektor Baliem Kalobangan.
"Mereka adalah ketua umum Mardi Hiluka, wakil ketua, Herry Kossay, Sekretaris, Edo Doga, Jubir, Yernias Kabak dan dilengkapi beberapa komisariat dan bidang lainnya sesuai struktur organisasi yang berlaku dalam prinsip dan aturan KNPB," ungkap Sekretaris umum KNPB Pusat, Ones Suhuniap diberitakan Jubi, Jumat, (15/12/2017).

Pelantikan ini dilalui dengan sumpah janji yang dibacakan oleh Sekjen umum KNPB Pusat dan diikiuti oleh badan pengurus baru. Menurut dia, pengurus yang baru dilantik tersebut dipilih dalam konferensi ke V pada tanggal 15 -17 November 2017 lalu di Pelima Wamena.

Ones Suhunniap mengajak badan pengurus baru yang dilantik agar tetap konsisten dalam menjalankan perjuangan sesuai degan hasil keputusan KNPB I. “Badan pengurus baru harus kerja sama degan pengurus lama yang sudah dimisionerkan,” kata Ones menambahkan . 

Menurut dia, pengurus baru harus memelihara persatuan, kekompakan dan kebersamaan. Perjuangan Papua Merdeka bukan ada di luar negeri, tetapi ada di dalam negeri. Diplomasi hanya penyambung lidah rakyat.

Rakyat Papua melalui KNPB terus melakukakan konsolidasi dan membangun kesadaran, agar rakyat West Papua bangkit untuk merebut kembali kedaulatan politiknya.

Ketua Umum KNPB wilayah Baliem Wamena Mardi Hiluka, mengatakan kelahiran Tuhan Yesus pada Natal 2017 untuk menyelamatkan umat manusia dari penindasan dan belenggu setan.
"Sama halnya dengan kami (KNPB) lahir tahun 2008 untuk menyelamatkan umat manusia di West Papua," ucap Hiluka. 

Tercatat Acara pelantikan dihadiri oleh 37 badan pengurus sektor, seluruh anggota KNPB wilayah, rakyat Papua, undangan dan simpatisan serta beberapa pengurus KNPB wilayah se Pengunugan Tengah turut menghadiri acara pelantikan tersebut. (*)


Diambil dari www.tabloidjubi.com

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: