SERUAN AKSI

Pada tanggal 15 Agustus 1962 Belanda dan Indonesia menandatangani Perjanjian di Gedung Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), New York Amerika Serikat mengenai Proses Peralihan Administrasi Pemerintahan Papua Barat dan Pengaturan mengenai Proses Referendum tahun 1969. Dalam Perjanjian tersebut, di mana dalam pasal 18 menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia akan melaksanakan PEPERA dengan bantuan dan partisipasi dari utusan PBB dan Stafnya untuk memberikan kepada rakyat yang ada di Papua Barat kesempatan menjalankan penentuan pendapat secara bebas.
Namun pada kenyataannya, pasal 18 dari Perjanjian tersebut telah dilanggar.
Kesimpulan dari perjanjian New York ini adalah bahwa :

(1) terdapat persengkokolan Internasional untuk menghilangkan hak kebangsaan rakyat Papua Barat,

(2) penyerahan Papua dari Belanda ke PBB pada 1 Oktober 1962 melalui United Nations Temporary Executive Authority (UNTEA) hingga 1 Mei 1963. Setelah tanggal tersebut, bendera Belanda diturunkan dan diganti bendera Merah Putih dan bendera PBB. Penyerahan tersebut hanyalah penyerahan administrasi pemerintahan, bukan penyerahan kedaulatan.

(3) Maka dari penyerahan tersebut tentunya berkonsekuensi pada penyerahan berikutnya yaitu dari PBB ke Indonesia adalah penyerahan administrasi, bukan penyerahan kedaulatan.

(4) Kedaulatan bangsa Papua telah dirampas secara paksa oleh Indonesia melalui DMP (Dewan Musyawarah Pelaksanaan) Pendapat Rakyat sehingga perjanjian New York dilanggar juga resolusi-resolusi sebelumnya cacat hukum dan tidak dapat dijadikan pegangan sebagai dasar hukum untuk integrasi Papua dan Indonesia.


Sejak 15 Agustus 1962 hingga 15Agustus 2012, tepat sudah 50 Tahun Perjanjian New York,   yang pada kenyataannya beberapa pasal di dalamnya telah dilanggar oleh Indonesia, hal ini tak bisa dibiarkan karena telah menjerumuskan Bangsa Papua ke dalam peralihan dari Negara yang satu ke Negara yang lainnya;. , maka kami menyerukan kepada seluruh elemen rakyat bangsa Papua yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk dapat hadir  besama – sama kami dan melakukan Aksi Demo Menuntut " Indonesia dan PBB Segera! Mengakui Kedaulatan Negara West Papua ". Aksi Demo ini Akan diadakan Pada  : 

Hari/Tanggal     : Rabu, 15 Agustus 2012
Jam                    : 08.30 WIB - Selesai
Titik Kumpul     : Asrama Mahasiswa Papua “Kamasan I” Yogyakarta
Rute Aksi          : Asrama Mahasiswa Papua - Kantor Pos Besar Yogyakarta 

Demikian Seruan ini kami keluarkan, dan marilah kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan diantara kita dan terus Berjuang untuk Mencapai Kemerdekaan Sejati Rakyat dan Bangsa Papua.






Roy Karoba
Kordum
***Persatuan Tanpa Batas, Perjuangan Sampai Menang***
***Bersama Kebenaran Sejarah Sang Bintang Kejora***
FREE WEST PAPUA !!!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

Dhede Mahardhika said...

Mantap kawan!!! kami dukung sepenuhnya..

Unknown said...

Trimakasih Kawan Dhedhe