TPNPB Rampas Satu Senjata, Dua Anggota TNI Tewas di Nduga

Ilustrasi. Dok tpnpbnews.
Jayapura, -Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Komando Daerah Pertahanan wilayah Nduga, merampas satu pucuk senjata milik TNI satuan Sipur Pos Mugi. Peristiwa merampas senjata terjadi kemarin tanggal 12 Desember 2017, pukul:04:25 WIT di Kali Mugi, Nduga Papua.
Tiga sumber membenarkan peritiwa rampasan senjata benar terjadi di Kali Mugi, Nduga Papua. salah satu dari dua Sumber menyebutkan, “kemarin anggota TPNPB rampas senjata, mereka sudah rampas 1 senjata dari TNI”, ungkapnya, via telepon (13/12/2017). Tambah dia ” satu anggota TNI katanya ada bawa ke rumah sakit wamena, kami akan pergi chek”, kata dia. tpnpbnews rahasiakan idenditas narasumber alasan keamanan.
Laporan yang diterima tpnpbnews, rampasan senjata milik TNI di kali Mugi adalah murni oleh TPNPB. Dengan prinsip bahwa persenjataan dan amunisi TNI polri di Papua adalah gudang senjata TPNPB, maka rampasan senjata adalah target TPNPB untuk menambah kekuatan persenjataan militer Papua Barat yaitu TPNPB.
TPNPB di Nduga tidak hanya rampas senjata, tetapi telah berhasil menewaskan dua anggota TNI. Ketika itu senjata milik korban sudah pinda tanggan jadi milik senjata TPNPB di KODAP Nduga. Semua KODAP TPNPB memiliki prinsip yang sama, artinya senjata yang berhasil rampas tidak mungkin dikembalikan kepada TNI.
Dalam peristiwa perampasan senjata ini, TNI silakan kejar TPNPB jangan korbankan rakyat sipil setempat. Perlawanan Tentara dengan Tentara, maka TPNPB Nduga bertanggungjawab atas peristiwa perampasan senjata milik TNI kemarin.


Sumber : tpnpbnews

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: